dana aman terjamin

Trading Forex di FXCM UK dengan fasilitas keamanan dan perlindungan dana oleh skema FSCS
( Segregated Account )

FXCM UK teregulasi oleh FCA di Inggris, maka dari itu dana Deposit klien/nasabah pada FXCM UK berada pada rekening terpisah ( Segregated Account )

Apa yang dimaksud dengan pemisahan dana bagi klien FXCM UK?

Financial Conduct Authority (“FCA”) mengatur bahwa dana nasabah yang dipegang oleh perusahaan jasa keuangan harus dipegang sesuai dengan aturan FCA tentang dana nasabah, dan pemisahan dari akun lain yang dimiliki oleh perusahaan. Karena  FXCM UK adalah sebuah perusahaan yang diatur FCA, akun anda adalah terpisah seusai aturan FCA tentang dana klien.
Proteksi ini dibuktikan dengan tindakan yang diambil FXCM UK bahwa dana yang dipegangnya adalah rekening yang terpisah tidak berhak disertakan dari klaim pihak ketiga atau piutang komersial sebagai akibat dari pelayanan perbankan kepadanya dengan bankernya.
Oleh karena itu, dalam hal gagal bayar piutang, dana klien yang disimpan di akun terpisah itu terproteksi, dan tidak bisa digunakan untuk benefit kreditor lain.
FXCM UK juga beroperasi secara rutin dengan mengirim dana untuk memastikan semua dana klien tersimpan dengan aman kedalam akun pemisahan, atau untuk  mengganti kerugian atau hak piutang  oleh FXCM UK.
Sangatlah penting untuk dicatat bahwa fungsi dengan memanfaatkan margin di akun klien FXCM UK mungkin digunakan untuk menghilangkan eksposure di FXCM UK. Dalam hal ini, dana ini mungkin tidak diterima tidak sama dengan dana yang dipegang sebagai dana di akun pemisahan. Laba dan rugi yang belum ter-realisasi tidak akan digantikan.

Apa yang dimaksud dengan FSCS?

Skema Kompensasi Pelayanan Keuangan atau Financial Services Compensation Scheme (FSCS) adalah dana wajib di Inggris sebagai usaha terakhir bagi nasabah di perusahaan jasa keuangan.
Dalam keadaan dimana perusahaan jasa keuangan menjadi bangkrut dan tidak bisa mengembalikan semua uang nasabah yang dideposito (diperlukan), nasabah memiliki pilihan lain untuk mengklaim dananya dengan  FSCS.

 FSCS, assosiasi dengan FCA dan dengan administrator bagi perusahaan yang bangkrupt,  akan melakukan investigasi lanjut kepada perusahaan yang bangkrut. Dari hasil penyelidikan, dan tergantung pada penemuannya, FSCS akan memproses klaim kepada pihak yang berhak (eligible claimants) dengan batas yang disebutkan sebelumnya.
Untuk informasi lebih lanjut tentang FSCS silahkan kunjungi situs web mereka:
http://www.fscs.org.uk/what-we-cover/about-us/

 

Bagaimana jika FXCM bangkrut?

Karena FXCM UK memisahkan dana klien dan mempertahankan dana yang dialokasikan untuk kepentingan nasabahnya. Jika dalam hal bangkrut, dana tersebut tidak bisa dimanfaatkan oleh kreditor lain tapi untuk mengembalikan dana nasabahnya.
Jika terjadi bahwa  FXCM UK tidak bisa membayar ganti rugi semua klaim nasabahnya, pihak yang berhak klaim bisa mengadu ke FSCS untuk mendapatkan dananya kembali. Seberapa besar kompensasi dari FSCS akan tergantung pada hasil penyelidikan dan dasar tuntutan nasabah. Tingkat maksimum untuk kompensasi kepada perusahaan yang bangkrut atau setelah 1 January 2010 adalah £50,000 per orang per perusahaan.  

Seperti yang disebutkan di http://www.fscs.org.uk/what-we-cover/eligibility-rules/compensation-limits/  batas kompensasi oleh “Financial Services Compensation Scheme” (FSCS) dalam bidang investasi adalah:

Investasi: 100% untuk £50,000 per orang.*

(Untuk klaim terhadap perusahaan bangkrut mulai dari tanggal 1 January 2010).

*FSCS hanya membayar ganti rugi untuk kerugian financial)

 

Siapa yang mendapatkan keuntungan dari proteksi yang ditawarkan dengan Dana Pemisahan dan  FSCS?

Tanpa secara khusus disetujui, semua nasabah FXCM UK akan memperoleh benefit dari dana pemisahan dan pihak yang berhak klaim (eligible claimants) bisa mendapatkan keuntungan dari proteksi yang ditawarkan FSCS.

fxcm uk regulasi fca
FXCM UK teregulasi FCA dengan Ref number: 217689 ( Data bisa dilihat di website FCA - www.fca.org.uk )